Tips dan Trik untuk Mempercepat Kinerja Tablet Android Anda

Tidak peduli perangkat apa yang Anda miliki, baik ponsel atau tablet, mereka akan menjadi lebih lambat dengan berlalunya waktu. Ada beberapa alasan untuk hal ini, dan jika Anda merasa tablet anda menjadi lambat, tips berikut akan membantu mengembalikan kondisi tablet Android anda ke kondisi prima.

  • Hapus aplikasi yang tidak terpakai
    Banyak aplikasi di sistem android Anda tetap siaga. Ini akan menguras sistem memori, yang pada gilirannya mempengaruhi kecepatan. Jadi jika Anda memiliki aplikasi yang tidak dipakai, mereka akan membersihkan memori dan meningkatkan kecepatan tablet Anda.
  • Mengurangi jumlah widget di layar depan
    Keuntungan menggunakan widget adalah bahwa mereka dapat membantu kita untuk dengan cepat menemukan informasi atau melakukan tugas tertentu tanpa harus membuka sebuah aplikasi, tetapi pada saat yang sama mereka dapat menguras baterai Anda dan memperlambat kinerja tablet anda.

    Mengurangi jumlah widget dapat membuat tablet Anda berjalan lebih lancar. Anda dapat menghapus widget dari layar depan dengan menekan lama pada salah satu yang ingin Anda hapus dan menyeretnya ke atas layar.

  • Gunakan wallpaper biasa daripada wallpaper bergerak
    Sama seperti widget, wallpaper bergerak akan memperlambat tablet Anda. Jadi jika Anda ingin mempercepat kinerja tablet Android anda, gunakanlah wallpaper biasa dan hindari segala macam wallpaper bergerak.
  • Hapus file cache aplikasi
    File cache dapat menumpuk dari waktu ke waktu dalam aplikasi Anda dan mempengaruhi kinerja perangkat Anda. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat membersihkan file cache dalam menu pengaturan masing-masing aplikasi.

    Untuk mempermudah penghapusan file cache, Anda dapat menggunakan aplikasi cache cleaner yang tersedia di Google Play. Beberapa yang paling populer termasuk App Cache Cleaner dan Clean Master.

  • Root tablet Anda
    Rooting adalah cara lain untuk mempercepat tablet android Anda. Rooting berarti mendapatkan akses ke fitur baru dan bahkan meningkatkan kinerja secara signifikan. Setelah ngeroot, Anda bisa overclock prosesor perangkat Anda, menginstal custom ROM, dll. Namun, hal itu juga menghilangkan garansi perangkat Anda dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat.
Advertisements

Posted on June 3, 2014, in Tips Android and tagged . Bookmark the permalink. Comments Off on Tips dan Trik untuk Mempercepat Kinerja Tablet Android Anda.

Comments are closed.

%d bloggers like this: